Konferensi PAC Modung III



Modung - Setelah sempat tertunda beberapa minggu, akhirnya PAC GP Ansor Modung lll bisa melaksanakan konferensi yang ditempatkan di lingkungan Pondok Pesantren Darussalam Al- Zahidiyah, Kmp.  Masaran, Desa Pakong, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Jumat 11/11/2016.


Konferensi pemilihan ketua PAC GP Ansor Modung lll masa khidmat 2016-2018 itu berlangsung secara terbuka dan berjalan sengit. Pasalnya, perolehan suara diantara kedua calon sempat sama. Nur Kholis mendapat dukungan dari ranting Desa Glisgis dan Manggaan, sementara rivalnya H. Ach. Al-Maarif didukung oleh ranting Desa Pakong dan Alaskokon.

Sahabat Nur Kholis yang juga merupakan ketua demisioner akhirnya terpilih sebagai ketua PAC Ansor Modung lll masa khidmat 2016-2018 dengan meraup 3 suara, setelah ditentukan oleh satu suara dari PAC Modung lll mengungguli perolehan suara yang didapat pesaingnya, H. Ach. Al-Maarif yang hanya meraih 2 suara.

Hadir dalam konferensi tersebut ketua PC GP Ansor Bangkalan, KH. Hasani Zubair,  S.IP,. M.KP bersama rombongan. Ra Hasani,  demikian ia biasa dipanggil, dalam sambutannya berpesan agar Ansor Modung lll mampu meningkatkan sikap loyalitas dan militansi setiap pengurus, anggota dan kader. Oleh karena, ketua terpilih harus benar-benar selektif dalam merekrut kader yang nantinya akan dimasukkan kedalam kepengurusan.

Selain hal diatas, ia menekankan akan pentingnya peningkatan kwalitas organisasi. "Selain itu, kita sebagai kader NU harus menjaga kwalitas. Jangan hanya mengejar kwantitas, tetapi juga harus dibarengi dengan kwalitas" pungkas tokoh kiai muda yang dikabarkan akan maju kembali dalam pemilihan ketua cabang PC GP Ansor Bangkalan tersebut.

Selain Ra Hasani, tampak hadir dalam acara tersebut Ustad H. Abdul Jalil AZ dan H. Jauhari Faishal (PC NU Bangkalan), Ustad H. Syukron Muchlis (MWC NU Pakong), Samsul Arifin (PAC Ansor Kamal), Mahrus Aly (PAC Ansor Socah) Saiful Anwar (PAC Ansor Galis) Tajuz Zuhud (Aswaja Center Pakong), Rifkiyanto (IPNU Pakong) serta tokoh masyarakat setempat. (as)

0 komentar:

Posting Komentar